Ongkos Bus Medan - Pematang Siantar By Bus Sejahtera 2015




advertisment
Mungkin bagi Anda yang sering bepergian (perjalanan) ke luar kota bila menggunakan jalur darat salah satu pilihan angkutannya adalah bus. Ya memang selain lebih nyaman ongkosnya juga tidah terlalu berat di dompet :)

Kebetulan hari ini saya ada urusan ke kota Pematang Siantar selama dua hari disana. Seperti biasa saya harus berangkat pagi dan langsung menunggu bus yang lewat. Kebetulan rumah kediaman orang tua saya ada di pinggir jalan lintas sumatera jadi tidak perlu menunggu di loket. Selang beberapa menit datanglah armana yang saya tunggu-tunggu bus Sejahtera jurusan Medan-Parapat.

Bus ini untuk kelas ekonomi, pas banget untuk isi dompet di bulan tua saat ini. Untuk tarifnya sendiri terbilang relatif murah ko.

Ongkos Medan - Siantar : Rp 25.000

Adapun fasilitas yang bisa saya dapatkan dan rasakan yaitu:
1. Kernet (Kondektur) nya ramah banget (ini yang paling utama)
2. Mobilnya besar dan lapang serta mesinnya tidak bising (walaupun ekonomi)
3. Full Musik dan Video Musik (Kebetulan saat itu hanya musik saja yang jalan (Dari Medan-Siantar)

Kelemahan
1. Tempat duduknya masih 2-3 perbaris ( Jadi teringat tempat duduk di pesawat (3-3) untungnya pada saat itu tidak semua bangku terisi jadi tidak berdesak-desakan ya fine-fine saja :)
 2. Pedagang Asongan bebas masuk-keluar berjualan (Khususnya pas di kota Tebing tinggi)
Oy ini saya fotokan kondisi saat ada di bus Sejahtera, sekilas seperti bus non-ekonomi padahal dari ongkosnya full-ekonomi:)




Share on Google Plus

About Calvin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar