Penyebab Mall Centre Point di Medan Terbakar Masih Misteri




advertisment
Kebakaran di Medan. Kali ini salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kota Medan Centre Point alamat Jl Jawa, Kecamatan Medan Timur, Sumatera Utara (Sumut), terbakar, Minggu (30/8). Sijago mera melagap hampir seluruh bagian gedung tetapi memang tidak ada korban jiwa meskipun begitu kerugian akibat kebakaran tersebut diperhitungkan mencapai miliaran rupiah.

"Asal api dari lantai tiga gedung baru perbelanjaan tersebut. Tetapi pada saat itu kami tidak mengetahui penyebabnya datangnya api," ujar seorang saksi mata, Herman (35).
Informasi tersebut diperoleh SP, sumber api diduga berasal dari dapur sebuah restoran di pusat perbelanjaan tersebut. "Berdasarkan laporan dari pihak pedagang di mal tersebut, sumber api dari kafe," kata petugas keamanan di sana, Ridwan (30). Dia menjelaskan, tabung gas di salah satu restoran cepat saji itu mengalami gangguan saat kejadian tersebut.

"Untungnya, ada hidran di lokasi tersebut. Petugas di sana segera melakukan pemadaman, dan kobaran api dapat dijinakkan," jelasnya.

Segera pihak kepolisian datang ke lokasi kebakaran di Centre Point. Sejumlah warga termasuk petugas keamanan pun dimintai keterangan.

Kebakaran mal ini merupakan yang kedua di Kota Medan baru-baru ini setelah pusat perbelanjaan Medan Plaza di Jl Iskandar Muda Medan, Sabtu (22/8) malam.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih terus mencari beberapa saksi untuk dimintai keterangan oleh sebab itu kejadian ini belum dapat disimpulkan penyebab kebakaran tersebut. Namun para pedagang yang ada di pusat perbelanjaan tersebut mencurigai, ada unsur kesengajaan atas kebakaran itu.


Share on Google Plus

About Calvin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar