Rahasia 10 Cara Mencegah Diabetes/ Kencing Manis




advertisment
Rahasia 10 Cara Mencegah Diabetes /  Kencing Manis- Diabetes/kencing manis adalah penyakit yang umumnya disebabkan oleh banyak faktor penyebab yakni faktor makanan (mengkonsumsi gula secara berlebihan), kurang berolahraga dan kebiasaan/pola hidup sering begadang, dan ada juga beberapa mitos, garis keturunan silang, contohnya : bila seorang kake positif terkena penyakit diabetes maka akan menurun pada anak perempuannya dan berlanjut kepada cucu laki-lakinya dan demikian seterusnya.


Penyakit diabetes adalah penyakit paling berbahaya ke 4 didunia, selain HIV/Aids, Jantung, dan TBC. Menurut info yang kami dapat di Indonesia sendiri ada 7 diantara 100 penduduk itu mengidap Diabetes (baik baru gejala maupun yang sudah parah).

Baiknya saudara mengetahui apa gejala umum dari penyakit berbahaya satu ini, agar nantinya anda bisa mengambil sikap semakin waspada lagi.
1.Sering buang air kecil (Dalam tiap jamnya)
2.Selalu merasa haus (Padahal baru saja minum)
3.Selalu merasa lapar (Padahal baru makan beberapa menit yang lalu)

Diabetes banyak menyerang kaum wanita (bukan tidak mungkin laki-laki) terutama yang sudah dewasa, karena faktor jarangnya memperhatikan makanan. Tetapi sekarang ini juga banyak penderita yang masih remaja seusia belasan tahun sudah mengidap penyakit ini. Oleh sebab itu bagi kita yang memiliki keluarga yang terkena diabetes agar segera mewaspadainya sejak dini hari (keturunan yang mengidap penyakit tersebut missal anak dan cucu) agar jangan sampai setelah tua nanti baru merasakan akibatnya.

1.Perbanyak melakukan aktifitas fisik (olah raga, jalan kaki, dll) hal ini dapat membakar gula berlebih dan lemak jahat yang ada pada tubuh kita
2.Dapatkan banyak serat dalam makanan (Contohnya sayur dan buah)
Cara Mencegah Diabetes
3.Makanlah kacang-kacangan dan biji-bijian (Contoh : Kacang kulit, kacang hijau, kacang merah dll)
4. Turunkan berat badan (ikuti program diet sehat dan alami )
5. Perbanyak meminum susu yang rendah lemak (saat ini sudah banyak dijual susu rendah lemak)
6. Kurangi mengkonsumsi/makan lemak hewani (telur/daging) secara kontiniu/berlebihan
7. Kurangi Konsumsi Gula (Baik dari Nasi maupun minuman yang ada gulanya)
8. Berhenti Merokok (kalau tidak bisa paling tidak dikurangi)
9. Hentikan kebiasaan begadang (demi kesehatan dan masa depan anda)
10 Dapatkan Dukungan dari sanak saudara anda, (yang selalu mengingatkan dan menjaga anda agar tetap berpola hidup sehat).
Catatan
Jangan biarkan orang yang menderita penyakit diabetes menyendiri karena mereka juga butuh kita dan butuh perhatian dari kita.
Akhirnya artikel ini selesai saya perbaharui, sebenarnya artikel ini sudah banyak kita dapatkan dari berbagai sumber disini saya hanya memperbaharui (menambah) dari pengalaman saya sendiri. dan semoga bermanfaat buat kita semua. Terimakasih ^_^


Share on Google Plus

About Calvin

    Blogger Comment
    Facebook Comment